Association for Young Scientists and Talent Education (AYSTE) Turkey, bekerja sama dengan fakultas psikologi Universitas Negeri Malang (UM), memulai program co teaching atau kolaborasi pengajaran pada mata kuliah Teori Dan Model Dalam Psikologi Pendidikan yang ditujukan pada mahasiswa doctoral (S3) fakultas Psikologi UM. Program co teaching ini bertujuan untuk memperkaya pengalaman belajar mahasiswa dalam mata kuliah tersebut, dengan menyatukan sumber daya dan keterampilan yang dimiliki oleh kedua universitas yang berbeda negara.

Prof. Hasan dan Dr. Nur eva memperkenalkan mahasiswa S3 fakultas psikologi UM dengan konsep-konsep fundamental dalam penelitian ilmiah seperti desain penelitian dan literasi publikasi akademik. Selain mereka juga membantu mahasiswa untuk memahami pentingnya mencari sumber informasi yang akurat dan terverifikasi dalam merancang penelitian. Mereka juga memberikan wawasan tentang bagaimana menerapkan konsep-konsep ini dalam konteks psikologi pendidikan.

Perkuliahan co-teaching ini diselenggarakan secara daring melalui platform Zoom. Ada 7 pertemuan pada perkuliahan Prof. Hassan. Pertemuan pertama membahas tentang Academic Publishing Literacy to Become a Good Psychology Researcher; pertemua kedua membahas tentang Critical fundamental concepts in scientific research and determining research design; pertemuan ketiga membahas tentang Determining the sample and data collection tool; pertemuan keempat membahas tentang Building a theoretical foundation and conceptual framework in research; pertemuan kelima membahas tentang Statistical Analysis Suitable for Research; pertemuan keenam membahas tentang Ethical issues in scientific research; pertemuan ketujuh membahas tentang Factors affecting the publication acceptance of an article.

Dalam mata kuliah ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk mendiskusikan dan mempraktikkan konsep-konsep yang telah dipelajari melalui diskusi kelompok dan tugas tertulis. Kedua dosen ini juga terus memberikan masukan dan dorongan untuk memperbaiki kualitas penelitian mahasiswa. Sebagai akhir dari kolaborasi co-teaching ini, mahasiswa diharapkan bisa menghasilkan penelitian ilmiah yang baik dan mampu mempublikasikannya.