Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang, Indonesia bekerja sama dengan pengajar dan praktisi dari Singapore University of Social Sciences (SUSS) dalam kegiatan co-teaching atau kolaborasi pengajaran untuk mengembangkan mata kuliah Psikologi Positif. Kerja sama ini melibatkan Dr.Inderbir Kaur Sandhu  dari SUSS dan Jati Fatmawiyati, S.Psi., M.Si. dari Fakultas Psikologi Universitas Malang.

Kegiatan co-teaching atau kolaborasi ini dilakukan untuk memberikan pengalaman mengajar yang lebih berkualitas dan berbeda bagi mahasiswa. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan akan terjadi pertukaran ide dan pengalaman antara dua lembaga pendidikan yang berbeda negara. Mata kuliah yang diampu oleh kedua kolaborator pengajar tersebut adalah Psikologi Positif. Mata kuliah ini memfokuskan pada teori-teori yang berkaitan dengan psikologi positif dan referensi penerapan dalam bidang keilmuan pendidikan dan sosial. Di dalam mata kuliah ini, mahasiswa akan diajarkan tentang berbagai teknik dan strategi untuk membantu siswa belajar secara efektif dan efisien.

Kegiatan ini dilakukan secara hybrid. Pengantar perkuliahan dibuka oleh  dosen pengampu Jati Fatmawiyati, S.Psi., M.Si. kemudian pada pertengahan perkuliahan diisi oleh Dr.Inderbir Kaur Sandhu secara daring melalui platform Zoom untuk empat kali pertemuan. Pada minggu pertama yang diampu oleh Dr.Inderbir Kaur Sandhu, beliau memberikan kuliah tentang An Introduction of Positive Psychology. Minggu ke dua, beliau memberikan perkuliahan dengan bahasan Affective Forecasting & Hedonic Adaptation. Lanjut pada minggu ketiga, perkuliahan diisi terkait materi Happiness and Social Connections, serta pada minggu keempat pemateri memberikan penjelasan tentang Forgiveness. Mahasiswa yang mengikuti kuliah ini memberikan feedback yang positif terhadap materi yang diberikan.