Pada hari Jumat, 22 Maret 2024, tim Fakultas Psikologi UM yang dipimpin Dr. Hetti Rahmawati, M.Si. bertolak ke kampus UMM yang tidak jauh dari kampus UM. Tim ini ditugaskan untuk melakukan benchmarking mengenai prodi pendidikan profesi psikologi. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan Fakultas Psikologi UM dalam pendirian prodi pendidikan profesi psikologi berdasarkan pengalaman Fakultas Psikologi UMM yang telah cukup lama mengelola prodi serupa.

Kegiatan tersebut dimulai dengan presentasi materi dari pihak Fakultas Psikologi UMM terkait pengalaman mereka dalam mengelola prodi pendidikan profesi psikologi. Setelah itu, dilakukan sharing session terkait kendala-kendala yang dialami dalam mendirikan dan mengelola prodi. Pasca sharing session, diadakan tanya-jawab terkait persyaratan, kurikulum, dan teknis pelaksanaan prodi profesi psikologi.

Proses dialog dan diskusi kedua pihak dalam acara tersebut berlangsung dengan hangat dan terbuka. Tidak lupa, di akhir acara semua anggota tim, baik dari Fakultas Psikologi UMM maupun Fakultas Psikologi UM, berfoto Bersama.