Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang (UM) kembali melakukan short mobility program ke Department of Educational Psychology and Counseling Faculty of Education, University Malaya yang dilaksanakan pada tanggal 28 Maret sampai 4 Mei 2024. Terdapat 10 perwakilan mahasiswa dari Fakultas Psikologi UM yang terdiri dari angkatan 2021, 2022, dan 2023 yang mengikuti program ini serta didampingi oleh dosen Fakultas Psikologi UM ibu Retno Sulistyaningsih, S.Pd.I., M.Si. 

Tujuan adanya program ini yaitu untuk meningkatkan kerja sama internasional antara Fakultas Psikologi UM dengan Universiti Malaya, memberikan pengalaman kepada mahasiswa Fakultas Psikologi UM untuk belajar di Universitas kelas dunia, untuk menambah wawasan dan pengetahun mahasiswa Fakultas Psikologi UM, serta meningkatkan iklim akademik di Fakultas Psikologi UM untuk mewujudkan world class university

Adapun beberapa kegiatan yang akan dilakukan oleh perwakilan mahasiswa Fakultas Psikologi UM yaitu konferensi, kelas, dan juga kunjungan budaya. Pada konferensi, mahasiswa Psikologi UM menjadi peserta sekaligus mempresentasikan paper. Selanjutnya, mahasiswa Psikologi UM juga mengikuti kelas-kelas yang ada di Universiti Malaya. Selain itu, perwakilan mahasiswa Psikologi UM juga melakukan kunjungan budaya ke berbagai tempat di Malaysia.

Program short mobility ini merupakan bukti komitmen Fakultas Psikologi UM dalam memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya. Dengan memberikan kesempatan untuk belajar dan berkembang di lingkungan internasional, Fakultas Psikologi UM mempersiapkan mahasiswanya untuk menjadi pemimpin masa depan yang mampu bersaing di kancah global. Diharapkan program ini dapat langkah besar yang membawa manfaat lebih luas bagi mahasiswa dan kemajuan Fakultas Psikologi UM secara keseluruhan. Selain itu, diharapkan dengan adanya program ini dapat meningkatkan semangat belajar dan berinovasi di kalangan mahasiswa. Hal ini akan mendorong Fakultas Psikologi UM untuk terus berkembang dan mencapai standar internasional.

Pewarta: Lailia Rahmadanti