IMG-20160331-WA0018

Fakultas psikologi universitas airlangga bekerjasama dengan himpunan psikologi indonesia mengadakan kompetisi debat psikologi nasional 2015. Kompeteisi ini merupakan bagian dari acara psychofest yang merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh fakultas psikologi Universitas Airlangga . kegiatan ini dilangsungkan pada tanggal 12-14 November 2015. Kompetisi ini diikuti oleh 32 tim dari berbagai universitas yang ada di Indonesia baik negeri maupun swasta. Ketigapuluh dua tim berkompetisi melalui babak penyisihan, perempat final, semifinal hingga final.

Tahun ini setelah melalui berbgai penyaringan dan seleksi, FPPsi UM mengirimkan 2 tim. Tim A terdiri dari Erlin Kurniawati, Billy dan Reika Azil Aryani (angkatan 2014). Tim B terdiri dari Bayu Erdiansyah, Rizky Triandina Putri (keduanya dari angkatan 2012), dan Fatikha Dinda Putri (angkatan 2014) sebagai delegasi untuk mengikuti kompetisi ini. Laju tim A terhenti pada babak penyisihan setelah melawan wakil dari UGM. Tim B berhasil mempertahankan lajunya sampai pada perebutan posisi 3.

Hasil akhir dari kompetisi debat nasional psikologi 2015 adalah Juara 1 diraih oleh tim A Universitas Indonesia, Juara II diraih oleh tim B Universitas Kristen Satya Wacana Surabaya dan Juara III diaraih oleh tim B Unversitas Negeri Malang.