Tahun baru, harapan baru. Di tahun 2015 ini, disambut dengan sosok seorang dekan baru di Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang, Dr. Fattah Hanurawan, M.Si., M.Ed. Sebagai seorang dekan baru, beliau akan berusaha menjalankan tugas sebaik-baiknya dalam waktu yang ada. Visi misi yang telah beliau sampaikan pun tak lepas dari beberapa rencana yang akan membawa Fakultas Pendidikan Psikologi ke arah yang lebih baik. Seperti yang telah disampaikan beliau di awal, visi misi yang akan dijalankan sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Tak hanya itu, tata kelola menejemen pun menjadi hal yang tak kalah penting.

Dekan Fakultas Pendidikan Psikologi ini berupaya mengembangkan secara konkrit empat hal di atas serta meningkatkan kemampuan dosen dan mahasiswa. Hal yang juga tak kalah menggembirakan di tahun ini adalah dengan adanya prestasi baru yang diraih oleh mahasiswa dan mahasiswi fakultas ke delapan Universitas Negeri Malang, yaitu berhasil mendapatkan dua belas posisi Pekan Kreativitas Mahasiswa tingkat universitas. Tentunya, usaha ini berkat Bapak Aji Bagus Priambodo yang telah mewajibkan para mahasiswa untuk membuat PKM. Dari hasil prestasi ini, Bapak Fattah Hanurawan mengatakan bahwa sebenarnya mahasiswa bisa, asal ada keamuan. Prestasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing dan lebih baik di tahun yang akan datang.

Dari segi dosen, peningkatan yang diharapkan oleh beliau dari segi penelitian dan penulisan karya ilmiah. Tak hanya itu, dari segi sarana dan prasarana beliau berencana membangun ruang dosen sesuai dengan bidang keilmuannya. “Rencananya juga akan mengembangkan pajangan karya dosen dan mahasiswa, baik di bidang ilmiah dan non akademis, sehingga kampus kita tidak sekadar gedung bernomor, tapi juga berwarna,” tutur pria yang pernah menempuh pendidikan di Australia ini.

Harapan sebagai dekan baru adalah melengkapi sarana dan prasarana, namun kuliah juga tetap berjalan dengan baik. Selain itu, aktivitas pembelajaran mahasiswa juga berjalan dengan baik.   (Ade & Astri psychoword)