Sabtu, 12 September 2015, dilangsungkan sidang di aula perpustakaan Universitas Negeri Malang. Sidang ini dilakukan oleh mahasiswa baru FPPsi 2015 dalam acara Character Building. Tak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sidang ini bertujuan untuk memilih ketua dan nama angkatan. Setelah melalui proses yang begitu panjang, akhirnya ditetapkanlah Arif sebagai ketua angkatan mahasiswa FPPsi Universitas Negeri Malang angkatan 2015.

Ketika diwawancarai oleh tim redaksi, Arif menjelaskan bahwa tujuannya menjadi ketua angkatan adalah untuk menyatukan mahasiswa FPPsi angkatan 2015. “Sebenarnya saya ingin menyatukan, karena saya melihat sendiri. Sosialisasi saya tinggi. Saya masuk offering A, B, C, dan D. Itu saya masih bisa bersatu. Di situ ada yang independen, seperti kumpul sendiri,” jelasnya. Untuk mempersatukan mahasiswa-mahasiswa di angkatannya, ia ingin mengumpulkan mereka dalam satu event demi menjalin keakraban.

Ketua angkatan telah ditetapkan. Selanjutnya, peserta sidang memilih nama untuk angkatannya. Dalam proses penentuan, terdapat delapan usulan nama. Setelah melalui pemilihan dengan sistem pemungutan suara, maka nama angkatan mahasiswa FPPsi tahun ini pun adalah Lumen Omnia, yang memiliki arti cahaya bagi seluruh umat.

Selama sidang berlangsung, suasana tak semenegangkan tahun-tahun sebelumnya. Pada awalnya, peserta memang cenderung pasif. Setelah mendapat bantuan dari pihak panitia, akhirnya mereka pun mulai mengemukakan pendapatnya. “Sebenarnya yang paling saya tunggu-tunggu adalah penentuan nama angkatan. Sayangnya ini terbatas oleh waktu,” ujar Khwarizmi, salah seorang peserta sidang. Semoga dengan terpilihnya ketua dan nama angkatan untuk mahasiswa baru FPPsi angkatan 2015 ini bisa membawa perubahan positif sesuai dengan keinginan. (Astri & Ika psychoword)