Sasaran jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang, beserta strategi pencapaiannya dijabarkan pada Tabel 1.1, Tabel 1.2, dan Tabel 1.3.
Tabel 1.1 Sasaran Jangka Pendek (2011 – 2015) dan Strategi Pencapaian
Sasaran | Strategi Pencapaian |
o Dihasilkannya lulusan sarjana (S1) Psikologi dengan bidang keahlian Psikologi yang berkualitas dengan indikator: (a) rerata IPK lulusan 3,00 dan (b) rerata lama studi 10 semestero Dihasilkannya temuan penelitian di bidang Psikologi melalui penelitian dan pengabdian dosen minimal 5 judul setiap tahun.
o Terselenggaranya kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan dan melaksanakan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. o Terselenggaranya tata pamong program studi otonom yang sehat dan mendukung civitas akademika melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. |
o Meningkatkan kualitas proses perkuliahan dengan mewajibkan setiap dosen untuk membuat SAP (Satuan Acara Perkuliahan), diktat/hand out, melaksanakan semua aturan akademik, dan memfungsikan peran penjaminan mutu; mendorong dosen untuk studi S3 yang relevan.o Menggalakkan penelitian dosen dengan memfasilitasi penyelenggaraan workshoppenyusunan proposal penelitian dan pengabdian dengan pembentukan kelompok-kelompok penelitian dan pengabdian masyarakat.
o Menggalang kerjasama dengan organisasi dan menugaskan tim dosen untuk memberikan bantuan dalam rangka pengembangan dan implementasi sumber daya menusia sesuai dengan kebutuhan organisasi. o Membentuk tim pembuat pedoman operasional program studi, membentuk organisasi alumni, membentuk tim pendidikan, penelitian dan pengabdian. |
Sasaran Jangka Menengah (2015 – 2019) dan Strategi Pencapaian
Sasaran | Strategi Pencapaian |
o Dihasilkannya lulusan sarjana (S1) Psikologi dengan bidang spesialisasi keahlian Psikologi yang berkualitas dengan indikator: (a) rerata IPK lulusan 3,10; (b) rerata lama studi 9 semester.o Dihasilkannya temuan penelitian di bidang Psikologi melalui penelitian dan pengabdian dosen minimal 10 judul setiap tahun.
o Terselenggaranya kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan dan melaksanakan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. o Terselenggaranya tata pamong program studi otonom yang sehat dan mendukung civitas akademika melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. |
o Meningkatkan kualitas proses perkuliahan dengan mewajibkan setiap dosen untuk memutakhirkan SAP (Satuan Acara Perkuliahan), diktat/hand out, melaksanakan semua aturan akademik, mengefektifkan pembimbingan skripsi, dan memfungsikan peran penjaminan mutu; mendorong dosen yang sudah berpendidikan S3 untuk segera ke guru besar;o Menggalakkan penelitian dosen dengan memfasilitasi penyelenggaraan workshoppenyusunan proposal penelitian dan pembentukan kelompok-kelompok penelitian dan pengabdian.
o Mengadakan 2 MoU dengan berbagai organisasi di Malang dalam bidang peningkatan pendidikan, penelitian dan pengabdian . o Mengelola data base alumni, dosen dan mahasiswa, tracer study, angket atasan yang terintegrasi dengan kegiatan tridharma organisasi program studi dengan organisasi masyarakat dan alumni. |
Sasaran Jangka Panjang (2019—2023) dan Strategi Pencapaian
Sasaran | Strategi Pencapaian |
o Dihasilkannya lulusan sarjana (S1) Psikologi dengan bidang spesialisasi keahlian Psikologi produksi yang berkualitas dengan indikator: (a) rerata IPK lulusan 3,2; (b) rerata lama studi 8 semester;o Dihasilkannya temuan penelitian di bidang Psikologi melalui penelitian dan pengabdian dosen minimal 15 judul setiap tahun
o Terselenggaranya kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan dan melaksanakan pendidikan, penelitian, maupun pengabdian kepada masyarakat. o Terselenggaranya tata pamong program studi otonom yang sehat dan mendukung civitas akademika melaksanakan tri dharma perguruan tinggi |
o Meningkatkan kualitas proses perkuliahan dengan mewajibkan setiap dosen untuk memutakhirkan SAP (Satuan Acara Perkuliahan), diktat/hand out, melaksanakan semua aturan akademik, mengefektifkan pembimbingan skripsi, dan memfungsikan peran penjaminan mutu; mendorong dosen yang sudah berpendidikan S3 untuk segera ke guru besar;o Menggalakkan penelitian dosen dengan memfasilitasi penyelenggaraan workshoppenyusunan proposal penelitian dan pengabdian serta pembentukan kelompok-kelompok penelitian dan pengabdian.
o Mengadakan 4 MoU dengan berbagai organisasi dalam bidang peningkatan pendidikan, penelitian dan pengabdian . Terbentuknya model kemitraan organisasi masyarakat, mahasiswa dan alumni o Mengadakan workshop dan pelatihan dan membentuk tim dan kegiatan pengelola kegiatan dengan organisasi masyarakat, alumni untuk kegiatan kerja praktek mahasiswa, penelitian dan pengabdian. |